Like an Expert

Pada postingan kali ini ier1 akan memberi sedikit tips(tepatnya satu.. haha) ketika berpresentasi, walaupun sebenarnya sudah banyak yang membahasnya tapi berdasarkan pengalaman dan kenyataan dilapangan masih banyak yang belum mampu menyampaikan dengan baik.

Banyak tips yang dapat dilakukan ketika berpresentasi, namun kali ini ier1 hanya akan memberikan satu tips saja(walaupun hanya 1 menurut ier1 ini lebih efektif..).

“Berpikir bahwa kita adalah ahlinya.!”

Ya kata-kata itulah yang harus ada dipikiran kita, mengapa???

karena dengan demikian, ketika kita akan berpresentasi tentunya kita akan lebih mempersiapkan diri. Hal ini terjadi karena dalam pikiran kita terbesit “saya adalah ahlinya dalam bidang/materi ini”. Oleh karena itu, kita akan berpikir “masa seorang ahli tidak mampu menyampaikan materinya sendiri, padahalkan ahlinya…”. Nah dengan presepsi seperti itu tentunya kita akan mempersiapkannya dengan matang,karena malu kalau tidak bisa (ahlinya ko ga bisa..;)).

tips ini telah ier1 buktikan, dan hasilnya lebih baik daripada sebelumnya(walaupun masih ada masalah dalam menyampaikannya, karena speak  berbeda  dengan talk..).

mungkin itulah sedikit tips(ga penting :)) dari ier1, mudah-mudahan bermanfaat (agar presentasinya Ga sekedar membaca slide..*pengalaman :D ).

Amiin….

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s